.

Selasa, 16 April 2013

Masker Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan

Masker lidah buaya (aloe vera) - Lidah buaya (aloe vera) adalah sejenis tumbuhan hijau berdaging tebal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Daging lidah buaya bisa digunakan untuk berbagai jenis pengobatan, perawatan rambut dan perawatan kecantikan.

Kandungan vitamin dalam lidah buaya yaitu: 
  1. Vitamin A
  2. Vitamin C
  3. Vitamin E
  4. Vitamin B kompleks
  5. Vitamin B 12
  6. Niasin

Dengan banyaknya kandungan vitamin dalam lidah buaya (aloe vera) tersebut, maka lidah buaya berkhasiat untuk meremajakan kulit, membuat kulit menjadi segar dan mencegah penuaan dini. Untuk membuat kulit cantik alami, kita bisa membuat masker lidah buaya untuk perawatan kulit dan kecantikan kita. Kita bisa melakukannya di rumah. Caranya mudah dan bahannya pun gampang ditemukan.

Cara membuat masker lidah buaya (aloe vera):
Cara pertama:
Daging lidah buaya diblender sampai halus, kemudian ratakan pada wajah dan leher selayaknya kita menggunakan masker.
Cara kedua:
Siapkan bahan-bahannya yaitu
  • Lidah buaya yang sudah diblender
  • Putih telur 1 butir
  • Minyak zaitun 1 sendok teh
Cara membuatnya campurkan bahan-bahan tersebut menjadi satu kemudian balurkan masker lidah buaya (aloe vera) pada bagian wajah dan leher. Biarkan sampai kering sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan semua kotoran terbuang. Bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Perhatian! ketika membuat masker lidah buaya (aloe vera), perhatikan bahwa getah kuning pada bagian dalam kulit lidah buaya harus benar-benar bersih dan jangan bercampur dengan masker yang kita buat. Getah kuning tersebut dapat menimbulkan efek dermatitis kontak pada kulit yang sensitif.

Penggunaan masker lidah buaya (aloe vera) untuk kecantikan kulit wajah aman digunakan karena terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan kimia tambahan. Sebaiknya gunakan secara rutin masker lidah buaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu tadi informasi mengenai Masker Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan. Baca juga 6 Khasiat Tomat Untuk Kecantikan Kulit. Semoga bermanfaat.