.

Jumat, 15 Februari 2013

Tidur Telanjang dan Manfaatnya

Manfaat Tidur Telanjang - Tidur adalah saat untuk tubuh kita melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Tidur bisa membuat tubuh kita menjadi rileks. Jika kita rileks maka tidur kita akan menjadi tidur yang berkualitas.

Saat istirahat merupakan saat yang paling bagus untuk mengembalikan vitalitas tubuh serta menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Setelah seharian bekerja, tidur sangat dubutuhkan oleh tubuh. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kita harus membuat tubuh menjadi rileks dan nyaman supaya pikiran kita menjadi tenang. Sehingga ketika tidur, kita akan menjadi lelap.

Mungkin masih banyak orang yang merasa riskan untuk tidur tanpa menggunakan pakaian (Tidur Telanjang), termasuk juga pakaian dalam. Namun, kenyataannya tidur telanjang tidak hanya nyaman, namun juga mempunyai banyak manfaat. 

Berikut adalah manfaat tidur telanjang: 
  • Perbaikan kulit lebih cepat
Tidur bukan berarti organ-organ tubuh tidak aktif. Justru sebaliknya, kerja organ-organ tubuh semakin aktif. Kulit yang telanjang ternyata lebih bisa banyak menyerap nutrisi daripada yang tertutup pakaian, sehingga bisa mempercepat proses perbaikan kulit.

Tidur tanpa busana (telanjang) juga menjadikan kelenjar sebaceous melakukan tugasnya, yaitu memproduksi sebum dan meregenerasi kulit. Dengan demikian kulit akan menjadi lebih sehat.
  • Meredakan Nyeri.
Sebenarnya pakaian yang kita pakai ketika tidur bisa membatasi sirkulasi udara. Karena itulah tidur telanjang dapat membantu menghilangkan ketegangan dan ketidaknyamanan di saraf visera abdomen (perut) serta mengurangi rasa sakit atau nyeri di punggung.

Penelitian para ahli membuktikan tidur telanjang baik bagi mereka yang menderita insomnia (sulit tidur) karena memiliki efek menenangkan sehingga memudahkan untuk tidur.
  • Menyehatkan organ intim.
Tidur telanjang bisa menyehatkan organ intim. Hal ini dikarenakan jumlah mikroorganisme baik yang dibutuhkan di wilayah mrs.V tetap normal. Sebaliknya jika lingkungan hangat dan lembab bisa membuat pertumbuhan mikroorganisme berlebih sehingga bisa memicu infeksi.
  • Mengurangi lemak di perut.
Tidur telanjang membuat seseorang menjadi tidur lebih nyenyak. Nah dengan tidur nyenyak maka tingkat hormon stres yaitu hormon kortisol akan menurun, energi tetap terjaga dan bisa menekan rasa lapar. Sebaliknya jika tidur terganggu, produksi hormon kortisol akan meningkat sehingga seseorang akan terbangun untuk mencari rasa nyaman dengan makan.

Padahal sistem metabolisme dan pencernaan tubuh membutuhkan istirahat pada malam hari. Akibatnya kalori makanan tidak terdistribusi dengan baik dan menumpuk di perut. Nah, dengan demikian perut akan menjadi buncit alias gendut.

Demikian informasi kami tentang Tidur Telanjang dan Manfaatnya. Baca juga Jenis-Jenis Teh dan Manfaatnya. Semoga Bermanfaat !!