.

Selasa, 09 April 2013

Mengobati Ambeien Dengan Bahan Alami

Mengobati ambeien - Ambeien (Hemorrhoid ) adalah suatu penyakit dimana bibir anus mengalami pembengkakan, jika keadaan sudah parah akan disertai dengan pendarahan. Wanita biasanya lebih rawan terkena ambeien, hal ini dikarenakan wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan dengan pria.

Penyebab Ambeien
Ambeien biasanya disebabakan oleh beberapa hal yaitu:
  1. Faktor genetik / keturunan
  2. Terlalu banyak duduk atau berdiri
  3. Salah dalam melakukan gerakan olahraga misalnya ketika angkat beban
  4. Mengejan terlalu keras ketika buang air besar / konstipasi
  5. Kekurangan nutrisi, Kurang makanan berserat
  6. Terlalu banyak makan daging dan alkhohol
  7. Kehamilan, tekanan dari janin di perut dan perubahan hormonal menyebabkan pembuluh hemorrhoidal untuk memperbesar. Namun biasanya akan hilang sendiri paska melahirkan.

Jenis - jenis Ambeien
Ada dua jenis ambeien, yaitu:
  • Ambeien Internal
Ambeien Internal adalah jenis ambeien yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa dilihat atau diraba. Pembengkakan jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Gejala yang dapat diketahui adalah pendarahan saat buang air besar. Masalahnya jadi tidak sederhana lagi, bila ambeien internal ini membesar dan keluar ke bibir anus yang menyebabkan kesakitan. Ambeien yang terlihat berwarna pink ini setelah sembuh dapat masuk sendiri, tetapi bisa juga didorong masuk.
  • Ambeien Eksternal
Ambeien Eksternal yaitu jenis ambeien yang menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), yang menjadikan ambeien berwarna biru-ungu.

Gejala Ambeien
Ada beberapa gejala ambeien yang perlu anda waspadai, yaitu:
  1. Keluar darah dari anus
  2. Ada bercak darah pada tinja
  3. Perut begah
  4. Gatal pada daerah sekitar anus
  5. Rasa sakit di daerah tulang belakang bagian bawah

Cara Mencegah Ambeien
Cara untuk mencegah ambeien yang peling efektif adalah dengan perbanyak makanan yang berserat sehingga mengurangi resiko terjadinya sembelit / konstipasi. Karena konstipasi adalah salah satu faktor resiko ambeien yang paling besar. Selain itu jika anda bekerja yang mewajibkan anda duduk terlalu lama, sebaiknya selingi waktu anda dengan berdiri 10-15 menit secara teratur sehingga resiko ambeien bisa dikurangi.

Cara Mengobati Ambeien
Ada beberapa cara mengobati ambeien, yaitu:
  1. Berendam delam air hangat
  2. Mengompres ambeien dengan kemiri
  3. Mengoleskan salep pada ambeien

Ambeien menyebabkan poros usus terasa sakit dan selalu menonjol keluar mengeluarkan darah bila buang air besar. Pengobatan biasanya dengan operasi yaitu memotong usus yang keluar. Namun, ada ramuan tradisional yang ampuh untuk mengobati ambeien. Caranya yaitu:

Bahan:
  • Daun Kejibeling 6 gram
  • Meniran 6 gram
  • Temulawak 3 gram
  • Asam Kawak 1 gram

Cara pembuatan:
Semua bahan direbus dengan air 1 liter hingga tinggal 1/2 liter. Minum 3 kali sehari. Lakukan rutin hingga ambeien sembuh.

Jika anda kesulitan membuat raamuan obat herbal ambeien diatas, kami menyediakan Obat Herbal Ambeien, Kapsul AMBETAS. Terbuat dari bahan alami, tanpa bahan kimia dan bahan pengawet sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Itu tadi informasi mengenai Mengobati Ambeien Dengan Bahan Alami. Baca juga Mengobati Asma dengan Bahan Herbal. Semoga Bermanfaat.