.

Senin, 08 April 2013

Mengobati Asma dengan Bahan Herbal

Mengobati Asma - Devinisi asma adalah suatu penyakit pernafasan dimana keadaan saluran pernafasan mengalami penyempitan dikarenakan terjadinya hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan. Penyempitan saluran pernafasan ini bersifat sementara. Asma bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa. Serangan asma dapat dicegah jika faktor pemicunya diketahui dan bisa dihindari. Misalnya serangan yang dipicu oleh olahraga bisa dihindari dengan meminum obat sebelum melakukan olah raga.

Penyebab penyakit asma
Pada suatu serangan asma, otot polos dari bronki mengalami kejang dan jaringan yang melapisi saluran udara mengalami pembengkakan karena adanya peradangan (inflamasi) dan pelepasan lendir ke dalam saluran udara. Hal ini akan memperkecil diameter dari saluran udara (disebut bronkokonstriksi) dan penyempitan ini menyebabkan penderita asma harus berusaha sekuat tenaga supaya dapat bernapas.

Ada beberapa penyakit asma yaitu
  1. Serbuk sari
  2. Debu 
  3. Bulu binatang
  4. Asap
  5. Udara dingin 
  6. Olahraga
  7. Tingginya rasio plasma bilirubin sebagai akibat dari stres oksidatif yang dipicu oleh oksidan

Mengobati asma dengan bahan herbal
Ada 2 jenis pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit asma. Penderita asma bisa menggunakan obat medis dan herbal.

Pengobatan medis bisa dengan menggunakan Agonis reseptor beta-adrenergik merupakan obat untuk mengurangi serangan asma yang terjadi secara tiba-tiba dan untuk mencegah serangan yang mungkin dipicu oleh olahraga. Bronkodilator ini merangsang pelebaran saluran udara oleh reseptor beta-adrenergik. Pengobatan asma juga bisa dilakukan dengan memberikan suntikan epinephrine atau terbutaline di bawah kulit dan aminophyllins theophylline melalui infus intravena.

Pengobatan asma dengan bahan herbal
Untuk membuat ramuan herbal pengobatan asma, perlu beberapa bahan yang harus disiapkan yaitu:
Bahan :
  • Daun seledri 3 tangkai
  • Daun randu 9 lembar
  • Garam dan gula aren secukupnya
Cara pembuatan :
Semua bahan ditumbuk halus menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam gelas, tambahkan air 1/2 gelas dan aduk rata.

Pemakaian :
Diminum sebelum sarapan. Lakukan rutin minimal 3 hari.

Jika anda kesulitan meramu bahan-bahan tersebut, kami menyediakan Obat herbal penyakit asma, terbuat dari bahan alami, sehingga aman dan tanpa efek samping.

Itu tadi informasi mengenai Mengobati Asma Dengan Bahan Herbal. Baca juga Asma dan Flek Paru-paru Obati dengan Kapsul Etta Cap. Semoga bermanfaat.