.

Senin, 22 April 2013

Tips Langsing, Berat Badan Ideal Secara Alami

Berat Badan Ideal - Memiliki berat badan ideal dan bentuk badan proporsional tentu menjadi idaman banyak wanita. Bukan hanya wanita bahkan juga laki-laki. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, namun apakah anda memperhatikan asupan makanan anda? Apakah anda sudah melakukan kebiasaan sehat untuk mendapatkan berat badan ideal?

Nah, berikut ada beberapa tips untuk memperoleh berat badan ideal terutama dengan melakukan kebiasaan sehat.
  • Ubah Gaya Hidup Anda
Mulai sekarang jika ingin medapatkan berat badan ideal mulailah mengubah gaya hidup anda. Awali dengan kebiasaan sederhana, misalnya dari anda yang sering begadang hingga larut malam, ubah dengan mengatur waktu istirahat anda, hindari kebiasaan minum alkhohol atau merokok, hindari gaya hidup yang negatif. Dengan merubah gaya hidup anda menjadi lebih baik, akan memberikan aura positif pada diri anda sehingga mutu hidup anda akan lebih meningkat dan tubuh anda akan sehat.
  • Selalu Bergerak
Jadilah pribadi yang aktif, selalu bergerak. Bukan hanya secara fisik namun juga secara pemikiran. Mulailah dengan hal-hal yang ringan, misalnya berjalan santai, kurangi penggunaan lift / eskalator di tempat anda kerja dan mulailan menggunakan tangga. Lakukan hal yang anda bisa lakukan tanpa tergantung dengan bantuan orang lain. Jika kita bisa melakukannya sendiri, kenapa harus menyuruh orang lain melakukannya untuk kita? bukankah dengan lebih banyak bergerak maka pembakaran kalori dalam tubuh juga akan semakin banyak. Dengan demikian kalori yang dibakar akan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh kita sehingga berat badan ideal yang kita idam-idamkan akan tercapai.
  • Perhatikan Asupan Makanan Sehari-hari
Apa anda sudah memperhatikan asupan gizi harian anda? Berapa kali dalam seminggu anda makan daging berlemak? atau makanan bersantan? Jangan hanya menuruti keinginan diri dan nafsu makan saja. Mulailah "sayang" terhadap tubuh kita sendiri. Tubuh juga membutuhkan banyak vitamin dan protein yang digunakan untuk menjaga kodisi tubuh agar tetap sehat dan prima. Apa jadinya jika tubuh kita selalu "ditimbun" dengan makanan berlemak? Jika tubuh kita bisa bicara, mungkin kita akan sering mendengar tubuh kita mengeluh karena terlalu banyak lemak yang kita timbun. Sekarang saatnya kita atur asupan makanan sehari-hari kita. Perbanyak makan buah dan sayur lebih diutamakan untuk menjaga kesehatan kita dan menjada berat badan ideal kita. Meskipun tubuh juga membutuhkan asupan karbohidrat dan lemak, namun kita harus jaga agar selalu dalam batas yang normal. Jangan sampai berlebihan, sehingga kita tidak bisa mendapatkan berat badan ideal kita jika asupan makanan kita tidak kita jaga.
  • Olahraga Setiap Hari
Olahraga! Sepertinya cara klise untuk membuat tubuh langsing dan berat badan ideal. Namun memang keyataannya olahraga adalah cara yang harus dilakukan untuk memiliki tubuh yang sehat dan berat badan ideal. Bagaimana kita bisa sehat kalau tidak pernah olahraga? Bagaimana tubuh kita bisa langsing dengan berat badan ideal jika tidak pernah olahraga? Mulailah dengan olahraga ringan yang bisa kita lakukan sendiri di rumah, misalnya jogging, push up, sit up ataupun  renang. Lakukan olahraga yang anda sukai. Jadikan olahraga sebagai hobi, jangan anggap olahraga sebagai beban. Jika anda lebih rileks, maka hasil yang dihasilkan akan lebih maksimal. Berat badan ideal dan tubuh jadi langsing dengan cara alami.

Itu tadi informasi mengenai Tips Langsing, Berat Badan Ideal Dengan Cara Alami. Baca juga 12 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan. Semoga Bermanfaat.