.

Kamis, 31 Januari 2013

12 Manfaat Strawberry untuk Kesehatan

Strawberry - Strawberry merupakan buah yang sangat banyak disukai. Selain karena rasanya yang enak, manis-manis asam gimana gitu, hehe.. ternyata strawberry mengandung banyak sekali manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Kalau dijabarkan bisa buanyyyaaakkk banget, disini akan saya paparkan beberapa dulu ya.. silahkan disimak :)

Manfaat Buah Strawberry: 
  1. Mampu meningkakan imun tubuh. Dalam buah strawberry mengandung banyak sekali vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh serta mencegah kerusakan sel dalam tubuh akibat radikal bebas. Satu gelas strawberry mengandung 136% RDA vitamin C.
  2. Mencegah kanker. Strawberry mempunyai kandungan antioksidan dan anti-inklamasi yang tinggi. Perpaduan keduanya mampu mencegah kanker dalam tubuh. Strawberry juga mengandung zat fitokimia yang disebut asam ellagik yang memiliki sifat anti kanker.
  3. Melancarkan pencernaan. Strawberry mengandung serat larut yang mampu membantu melancarkan sistem pencernaan dan BAB (buang air besar) sehingga dapat mencegah konstipasi dan IBS (irritable bowel syndrome).
  4. Menurunkan tekanan darah tinggi. Khasiat lain dari vitamin c adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Strawberry mengandung kalium dan magnesium yang keduanya sangat efektif menurunkan tekanan darah tinggi yang disebabkan sodium.
  5. Menguatkan tulang. Strawberry mengandung mangan, mineral yang membantu pembentukan tulang dan mempertahankan struktur tulang. Strawberry juga mengandung kalium, vitamin K dan magnesium yang juga diperlukan untuk kesehatan tulang.
  6. Mengurangi inflamasi. Zat antioksidan dan flavonoid dalam buah strawberry membantu mengurangi inflamasi pada persendian yang dapat menyebabkan artritis.
  7. Diet sehat. Secangkir strawberry mengandung banyak sekali serat namun hanya mengandung sedikit kalori yaitu sekitar 43. Serat yang terdapat dalam strawberry dapat memperlancar pencernaan anda.
  8. Menjaga kesehatan jantung. Strawberry mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat menyehatkan jantung antara lain: serat, folat, vitamin C, dan flavonoid yang membantu menurunkan kolesterol. Strawberry juga mengandung citamin B yang memperkuat otot jantung.
  9. Menyehatkan Kulit dan Rambut. Folat adalah kelompok vitamin B yang membantu menyehatkan rambut dan kulit.
  10. Menyehatkan Otak. Strawberry mengandung yodium yang membantu fungsi otak dan sistem syaraf. Strawberry juga mengandung folat yang merupakan nutrisi otak. Berbagai antioksidan juga berperan dalam mencegah kerusakan sel otak yang dapat menyebabkan demensia.
  11. Memutihkan gigi. Strawberi juga memiliki kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi Anda. Hancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.
  12. Mencegah Leukimia. Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “stroberi amine” clan “asam tanae,, memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.

Sebenarnya cara yang paling baik untuk mengonsumsi strawberry adalah dengan memakannya langsung setelah dipetik, sehingga kandungan vitamin dan zat-zat yang terkandung dalam buah strawberry tidak akan hilang atau berkurang. Tapi jangan lupa lho, dicuci dulu !! biar bersih..

Itu tadi sedikit informasi tentang Manfaat Strawberry Bagi Besehatan. Semoga Bermanfaat!!

Tetap Sehat !!
(^_^)