.

Jumat, 01 Februari 2013

Cara Alami Merawat Kesehatan Payudara

Payudara indah - Setiap wanita pasti sangat menjaga kesehatan payudaranya. Selain kesehatan tentunya payudara yang indah selalu menjadi dambaan. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan payudara, mulai dari cara yang alami, hingga yang modern.

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang sangat diperhatikan dan menjadi aset di depan pasangan. Selain itu menjaga keindahan dan kesehatan payudara juga sangat penting, karena payudara rentan terhadap beberapa penyakit, salah satunya kanker payudara. Merawat keindahan payudara bisa kita lakukan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita dan tentu saja pilih bahan yang alami, sehingga aman bagi kesehatan payudara.

Kita bisa menggunakan salah satunya yaitu cream pembesar payudara herbal, yang memang terbuat dari bahan alami, sehingga aman bagi tubuh. Krim payudara pada dasarnya ditujukan untuk merawat kulit area payudara agar tetap kencang dan lembab.

Nah, ada juga bahan alami yangn bisa digunakan untuk merawat payudara kita, yaitu:
  • Pepaya 
Kandungan vitamin A yang banyak dalam pepaya dapat dimanfaatkan untuk menutrisi kulit payudara.
Caranya membuatnya: 
Ambil pepaya muda yang masih keras, kemudian blender dengan menambahkan sedikit air. Setelah halus, tambahkan dua sendok madu, susu secukupnya dan satu butir kuning telur. aduk hingga seperti masker. Selanjutnya, oleskan masker pepaya tersebut ke seluruh area payudara. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan payudara dengan air hangat.

  • Putih Telur. 
Seperti kita ketahui, telur mengandung protein yang tinggi. Selain itu, telur juga bisa digunakan untuk mengencangkan payudara, terutama bagian putih telur yang memiliki tekanan yang lebih kuat ketika dioleskan pada kulit.
Cara membuat:
Ambil dua butir telur, kemudian pisahkan kuning dan putihnya. kocok putih telur hingga berbentuk seperti cream, lalu oleskan pada payudara yang telah dibersihkan. Biarkan selama 30 menit. Setelah kering, basuh menggunakan kain halus yang telah dicelupkan ke dalam rendaman air bawang putih. Lakukan perawatan ini secara rutin satu minggu sekali.
  • Pisang 
Pisang mengandung banyak vitamin antara lain provitamin A (betakaroten) dan vitamin B6 serta mineral kalium, kalsium, magnesium, dan zat besi, yang baik untuk menutrisi, menyehatkan dan mengencangkan kulit.
Cara membuat: Ambil pisang hijau yang berukuran sedang yang sudah ranum, kemudian lumatkan dengan cara dikeruk atau ditumbuk. Oleskan pisang yang sudah lumat tersebut pada bagian dalam bra (bisa gunakan bra lama yang jarang dipakai) kemudian pakai bra berlapis pisang lumat ini selam mungkin.
  • Es Batu. Es batu juga bisa digunakan untuk menjaga kekencangan payudara.
Cara I: Ambil beberapa balok es batu, bungkus dengan kain lembut, kemidian sekakan es batu yang sudah dibingkus itu secara berulang-ulang.
Cara II: Gunakan shower genggam untuk menyemprotkan air dingin pada kedua payudara dengan gerakan memutar untuk membentuk angka 8 selama beberapa menit. Air dingin membantu menyempitkan pembuluh darah dan merangsang sirkulasi darah. Sehingga meningkatkan kekencangan jaringan payudara.

  • Minyak Esensial 
Melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak esensial bisa dilakukan untuk menjaga payudara tetap kencang dan kenyal. Misalnya minyak alpukat, minyak jojoba dan minyak aragan yang mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang berguna menghidrasi, menutrisi, meregenerasi, melindungi, memperlambat penuaan kulit serta merestrukturisasi lapisan dermis kulit ke lapisan yang lebih dalam.
Cara pembuatan: campurkan minyak alpukat, minyak jojoba dan minyak argan dengan kompisisi 1:1:1 hingga menyatu. Pijatkan minyak tersebut ke payudara dengan gerakan melingkar secara lembut. Lakukan teratur 2-3 kali seminggu untuk menjaga kekencangan payudara.

Nah, itu tadi info seputar merawat payudara secara alami. Semoga Bermanfaat !!

Selalu Sehat !!
(^_^)