.

Jumat, 01 Februari 2013

Pijat Payudara yang Benar

Pijat Payudara - Pijat payudara merupakan salah satu usaha kita untuk memiliki payudara yang indah dan sehat. Selain untuk mengencangkan payudara, pijat payudara juga bisa digunakan untuk mendeteksi dini apakah ada benjolan di sekitar payudara (selain tentunya juga melakukan SADARI / Periksa Payudara Sendiri). Seperti yang kita ketahui bahwa benjolan di sekitar payudara bisa menjadi salah satu indikasi adanya kanker payudara.

Selain karena alasan di atas, untuk memperlancar payudara dan mengencangkan serta menjaga kekenyalan payudara, maka sebaiknya setiap wanita melakukan pijat payudara. Selain tidak memerlukan bahan yang mahal atau peralatan yang merepotkan, cara ini juga mudah dilakukan di rumah tanpa bantuan orang lain.

Memijat payudara bisa dilakukan sendiri, setidaknya dua kali seminggu menggunakan minyak esensial atau cream herbal payudara.

Berikut adalah langkah-langkah memijat payudara:
  • Langkah pertama
Untuk memperlancar aliran sistem limfatik (getah bening) payudara, gunakan jemari tangan untuk memijat payudara dari arah puting keluar. Pijatan dilakukan secara lembut dengan tekanan cukup.
  • Langkah kedua
Untuk membantu memperlancar pergerakan cairan yang mengalir ke pembuluh vena, pijat payudara dengan gerakan meremas-remas, menggunakan gerakan mengangkan dan menekan.
  • Langkah ketiga
Untuk membantu agar kondisi ligamen penopang jaringan payudara tetap sehat dan baik, dan untuk membantu payudara dalam melawan gravitasi bumi, secara perlahan dan hati-hati gunakan tangan untuk memutar payudara searah jarum jam dan berlawanan jarum jam.
  • Langkah keempat
Gerakan ini memperlancar pergerakan cairan yang mengalir ke pembuluh vena. Caranya gunakan kedua tangan untuk menerapkan kompresi atau penekanan dengan tekanan-tekanan berkekuatan sedang untuk memperlancar aliran cairan di pembuluh-pembuluh payudara.

Nah, itu tadi informasi tentang Pijat Payudara yang Benar. Semoga bermanfaat !!

Tetap Sehat !!!
Tetap Semangat !!
:)