.

Jumat, 19 April 2013

Tips Kecantikan Alami Kulit Wajah dan Rambut

Kulit Cantik - Memiliki kulit cantik bisa diusahakan dengan berbagai hal. Bagi wanita yang dari sono nya sudah memiliki kulit cantik, harus banyak bersyukur dan harus bisa merawat sebagai salah satu bentuk syukur kita. Namun banyak juga yang merasa ingin memiliki kulit yang lebih cantik dan cantik lagi. Berbagai cara dilakukan, mulai dari perawatan di salon kecantikan hingga mengunjungi dokter kecantikan. Sebenarnya ada perawatan alami dari tumbuhan di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk perawatan alami kecantikan kulit kita. Apa sajakah itu? Mari kita simak bersama.

Perawatan kulit
  • Masker alpukat
Alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami yang bisa membuat kulit menjadi sehat, putih, lembab dan cantik. Perawatan menggunakan alpukat caranya cukup mudah. Anda tinggal menggunakan alpukat yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan madu secukupnya lalu gunakan sebagai masker wajah. Tunggu selama beberapa saat hingga masker mengering dan vitamin yang ada dalam alpukat dan madu meresap ke dalam kulit. Bilas dengan air dingin.
  • Masker strawberry
Strawberry mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang berguna untuk kita. Cara membuat masker strawberry sangat mudah. Caranya dengan menghaluskan buah strawberry yang masih segar kemudian dioleskan secara merata pada wajah. Biarkan sekitar 15-20 menit hingga masker menjadi kering. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Perawatan rambut
  • Lidah buaya
Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya mampu membuatrambut menjadi bersih, sehat dan berkilau. Lidah buaya (aloe vera) juga mampu menguatkan akar rambut dan mencegah serta mengobati kerontokan rambut. Cara merawat rambut dengan lidah buaya sangat mudah. Daging lidah buaya diambil dan dioleskan secara merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan menggunakan shampo.
  • Cokelat
Cokelat mengandung phenylethylamine yaitu zat yang mampu membuat seseorang menjadi relaks, senang, bahagia serta bisa membangkitkan suasana hati. Cokelat bagus untuk perawatan rambut karena mampu mengontrol dan menyeimbangkan kelembaban kulit kepala dan memperbaiki kualitas rambut sehingga dapat mengurangi kerusakan dan kerontokan rambut.

Perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi jamu beras kencur atau jamu kunir asem.

Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya lakukan secara rutin dan teratur. Dengan menggunakan bahan alami, akan membuat tubuh anda menjadi sehat karena kita tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Selain itu juga menghemat pengeluaran kita sehingga aman untuk dompet kita.

Itu tadi informasi mengenai Tips Kecantikan Alami Kulit wajah dan Rambut. Baca juga 12 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat.