.

Rabu, 24 April 2013

Pilates Untuk Turunkan Berat Badan

Pilates - Memiliki berat badan ideal adalah dambaan setiap wanita, baik laki-laki maupun perempuan. Berat badan ideal dapat dicapai dengan melakukan olahraga teratur (pilates), pola makan seimbang, diet sehat dan gaya hidup sehat.
  • Olahraga Pilates
Salah satu olahraga yang cocok untuk mengendalikan atau bahkan menurunkan berat badan adalah pilates. Pilates adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu perempuan maupun laki-laki. Sebenarnya pilates dikembangkan oleh Joseph Hubert Pilates dari Jerman pada awal abad ke-20. Pilates lebih difokuskan untuk fleksibilitas anggota tubuh dan memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna serta memperbaiki berbagai masalah yang berhubungan dengan tulang belakang. Pilates sangat mudah dipelajari serta dilakukan dan bermanfaat untuk meningkatkan energi tubuh. Beberapa manfaat pilates yang lain yaitu:
  1. Membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal anda.
  2. Memperbaiki portus tubuh anda.
  3. Meningkatkan kesadaran.
  4. Meningkatkan keseimbangan.

Cara membuat perut langsing dengan gerakan pilates yaitu:
  1. Posisi tubuh anda terlentang dan kaki lurus sejajar dengan tubuh anda. Angkat kedua kaki ke atas dan tahan selama 60 detik.
  2. Putar kedua kaki dari pinggul dan pertahankan kaki anda tetap di atas. Atur nafas anda, tarik nafas terlebih dahulu, buang nafas setelah anda selesai memutar kaki anda satu kali. 
  3. Putarkan kaki kiri anda sebanyak 6 kali dan ulangi dengan kaki kanan anda.
  4. Ulangi latihan ini seminggu tiga kali untuk mendapatkan manfaatnya.
Selain melakukan olahraga pilates untuk turunkan berat badan, sebaiknya anda juga melakukan hal-hal di bawah ini untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

  • Mengatur pola makan seimbang
Pola makan seimbang antara karbohidrat, vitamin dan mineral harus diperhatikan. Mengkonsumsi makanan yang berlemak akan meningkatkan resiko terkena berbagai penyakit barbahaya misalnya kolesterol, jantung, tekanan darah tinggi, dll.
  • Diet Sehat
Diet sehat adalah diet yang tidak berbahaya bagi tubuh. Ketika diet jangan terlalu ekstrik mengurangi konsumsi karbohidrat. Melancarkan metabolisme tubuh lebih diutamakan dalam program penurunan berat badan. Jika kita secara ekstrim mengurangi makanan yang kita makan, justru akan membuat metabolisme menurun dan kalori yang dibakar justru akan berkurang.
  • Gaya hidup sehat
Ubah gaya hidup anda. Jauhi merokok, minuman beralkhohol, makanan yang kaya lemak, dan begadang. Jika ingin memulai perubahan, lakukan dari dalam diri anda sendiri. Niat yang kuat dan tekad yang bulat akan membuat anda lebih terpacu untuk mengubah gaya hidup anda ke arah yang positif.

Itu tadi informasi mengenai Pilates Untuk Turunkan Berat Badan. Baca juga Tips Kecantikan Alami Kulit Wajah dan Rambut. Semoga bermanfaat.