.

Kamis, 13 Juni 2013

Membuat Badan Gemuk Dengan Cara Sehat

Membuat Badan Gemuk Dengan Cara Sehat - Memiliki tubuh proporsional adalah hal yang sangat diinginkan, baik oleh laki-laki maupun perempuan. Namun kadangkala berat badan kita kurang proporsional dengan tinggi badan kita. Ada yang memiliki berat badan yang berlebihan (obesitas), namun banyak juga yang memiliki berat badan yang kurang dari berat badan ideal. Terlalu gemuk atau terlalu kurus tentu tidak baik untuk kesehatan kita. Berat badan yang terbaik adalah berat badan yang ideal. Berat badan ideal adalah berat badan yang proporsional atau berat badan yang seimbang antara tinggi badan dengan berat badan.

Membuat badan gemuk kadang bukanlah hal yang mudah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan menjadi gemuk. Namun harus diperhatikan bahwa usaha yang kita lakukan untuk membuat badan gemuk haruslah usaha yang sehat.
  • Makan teratur 3 kali sehari.
Dalam satu hari rata-rata kita membutuhkan kalori sebanyak 2.200 kalori untuk laki-laki, dan 1.900 kalori untuk wanita. Untuk menggemukkan badan sebanyak setengah kilo setiap minggunya, diperlukan tambahan 1.000 kalori setiap harinya. Jangan lupa untuk selalu sarapan setiap hari karena tubuh kita akan beraktivitas seharian dan membutuhkan tenaga. Porsi makan juga harus diperhatikan, pilih makanan yang memiliki protein tinggi, karbohidrat dan lemak. Namun sebaiknya jangan terlalu makan makanan yang berlemak karena lemak yang terlalu banyak juga tidah sehat untuk tubuh.
  • Perbanyak Makan Cemilan
Pilih cemilan yang sehat untuk membuat badan gemuk. Cemilan yang terlalu banyak mengandung lemak, bukannya membuat badan menjadi gemuk, namun malah membuat kadar kolesterol dalam darah meningkat. Hal ini justru akan berakibat buruk bagi tubuh. Bukannya membuat badan menjadi gemuk, namun justru kesehatan kita menjadi terganggu.
  • Makan malam dengan porsi yang besar
Ketika kita makan malam, sebaiknya dalam porsi yang lumayan besar. Ketika tidur metabolisme tubuh kita berkurang sehingga makanan bisa terserap oleh tubuh. Sebaiknya makan dengan porsi diatas 500 kalori untuk bisa membuat badan gemuk dengan cara yang sehat.
  • Kurangi begadang
Begadang akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi kacau. Kurangi begadang untuk membuat badan gemuk. Selain itu begadang juga tidak bagus untuk kesehatan.
  • Gaya hidup Sehat
Gaya hidup harus dirubah, jika sebelumnya anda sering merokok, pelan-pelan kurangi rokok anda secara bertahap. Jika sebelumnya sering minum minuman beralkohol, hilangkan kebiasaan minum alkohol anda.
  • Olahraga teratur
Olahraga 3 kali seminggu baik untuk membuat badan gemuk. Pilih olahraga yang anda sukai dan sesuai dengan kondisi tubuh anda. Fokuskan olahraga pada pembentukan massa otot, misalnya dengan fitnes. Jika anda bisa rutin melakukannya, berat badan anda bisa naik dengan teratur.
  • Istirahat
Istirahat yang paling baik adalah tidur 8 jam. Sebaiknya gunakan waktu anda untuk istirahat, jika tidak bisa langsung tidur 8 jam di malam hari, maka atur waktu istirahat anda sebaik-baiknya. Yang penting 8 jam ya.
  • Konsumsi minyak nabati
Minyak nabati adalah minyak yang berasal dari tumbuhan. Minyak zaitun, jagung atau minyak bunga matahari memasok tubuh Anda dengan asam amino dan vitamin yang membantu tubuh untuk berfungsi dengan baik. Anda juga harus makan biji-bijian dan kacang-kacangan yang  memberikan protein dan vitamin untuk tubuh Anda.

Demikian tadi informasi mengenai Membuat Badan Gemuk Dengan Cara Sehat yang dapat kami informasikan untuk Anda. Mau tahu kenapa sudah banyak makan tapi badan tetap Kurus???? Klik Sudah Banyak Makan Tapi Badan Tetap Kurus.