.

Selasa, 11 Juni 2013

Makanan Menggemukkan Badan

Makanan Menggemukkan Badan - Dalam program menggemukkan badan ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi. Berikut ini kami sampaikan beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi dan juga pembahasan tentang enam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dan tentunya berat badan dapat bertambah.

Karbohidrat
Tubuh kita sangat memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi. Jika ingin menambah berat badan, Anda perlu mengkonsumsi karbohidrat yang cukup. Sumber karbohidrat yang baik berasal dari gandum, buah dan sayuran. Karbohidrat yang sehat juga bisa didapat dari nasi merah dan sereal.

Protein
Tubuh sangat memerlukan protein yang bermanfaat dalam pembentukan otot, struktur organ dan menjaga fungsi sistem imun tubuh. Protein dalam tubuh kita juga bermanfaat dan diperlukan untuk memproduksi hormon dan zat kimia pada otak. Anda bisa mendapatkan asupan protein dari makanan seperti daging ikan, ayam dan kacang-kacangan. Yang perlu Anda perhatikan untuk masalah daging adalah pilih yang berupa daging segar dan hindari daging olahan seperti sosis, daging burger dll.

Lemak
Lemak diperlukan tubuh sebagai cadangan energi, menjaga kesehatan rambut, kulit dan juga fungsi saraf. Selain itu lemak juga sangat berkontribusi dalam penambahan berat badan. Namun Anda perlu memperhatikan agar memilih lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega-3 dan omega-6. Omega-3 bisa Anda dapatkan dari ikan, kacang kenari dan makanan laut. Sedangkan omega-6 berasal dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, minyak kelapa dan minyak jagung.

Selain asam lemak tak jenuh ganda, Anda juga memerlukan asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada minyak zaitun. Lemak jenis ini akan membantu sistem pembuluh darah tetap sehat.

Mineral
Kalsium, zat besi, seng, fosfor, iodin, natrium, kalium, dan fluorin merupakan jenis mineral yang diperlukan tubuh. Jenis-jenis mineral ini masing-masing berfungsi membentuk serta menjaga kepadatan tulang dan gigi, membentuk hemoglobin dalam darah, hormon tiroksin, mengatur kelancaran kerja otot, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Hampir semua bahan makan mengandung mineral, misalnya buah, sayur, kacang-kacangan, daging merah, garam dapur, susu dan keju.

Vitamin
Konsumsi sayur dan buah beraneka warna supaya kebutuhan vitamin terpenuhi. Foodlovers bisa mengombinasikan beberapa sayur dan buah dalam sehari. Pada dasarnya, hampir semua buah mengandung vitamin mulai dari vitamin A, C, E, D, B, K, dan sebagainya.

Air
Sudah jelas, air merupakan sumber yang sangat penting bagi tubuh. Air berkhasiat melunturkan racun dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kelembaban kulit, menjaga kesehatan ginjal dan sebagainya. Minumlah air sedikitnya 2 liter atau delapan gelas per hari.

Demikian tadi adalah beberapa nutrisi dan Makanan Menggemukkan Badan yang dapat kami informasikan untuk Anda. Mau tahu kenapa sudah banyak makan tapi badan tetap Kurus???? Klik Sudah Banyak Makan Tapi Badan Tetap Kurus.