.

Senin, 15 April 2013

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Hilangkan jerawat - Jerawat di wajah bisa jadi merupakan hal yang mengganggu penampilan, terutama kaum hawa. Jerawat memang tidak menyakitkan namun cukup merepotkan untuk kita. Jerawat adalah kondisi dimana kulit pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan radang. Jerawat yang akut kadang disertai dengan nanah.

Faktor penyebab timbulnya jerawat
  1. Bakteri
  2. Produksi minyak berlebih
  3. Obat-obatan
  4. Sel-sel kulit mati
  5. Stres
  6. Kosmetik

Untuk menghindari jerawat agar tidak muncul lagi, ada baiknya kita hindari faktor penyebab jerawat di atas. Selain itu juga kita bisa melakukan beberapa tips yang bisa menghindarkan kita dari jerawat lainnya yaitu:
  1. Hindari makanan yang mengandung banyak lemak.
  2. Hindari juga pemakaian kosmetik yang mengandung banyak lemak seperti moisturizer, cream siang, cream malam, Foundation, karena akan menyumbat pori-pori kita dan menyebabkan jerawat.
  3. Hindari stres 
  4. Istirahat yang cukup
  5. Hindari memegang, memencet dan menggosok jerawat agar tidak memperburuk jerawat dan meninggalkan bekas luka.
  6. Hindari mencuci wajah dengan air panas.

Jerawat harus dibersihkan dan diobati dengan benar. Jika kita salah mengobati jerawat, bukannya wajah menjadi bersih mulus bebas jerawat, tapi malah bisa sebaliknya, bisa jadi jerawat malah semakin banyak dan meninggalkan bekas di wajah.

Nah, ada lho cara alami menghilangkan jerawat. Caranya yaitu:

Cara alami menghilangkan jerawat
  1. Menggunakan jeruk nipis. Caranya gosoklah wajah dengan jeruk nipis yang dibelah menjadi dua. Gosok pada bagian yang berjerawat.
  2. Mentimun. Caranya gosok bagian kulit yang berjerawat dengan menggunakan bagian dalam mentimun.
  3. Belimbing wuluh. Caranya Belimbing wuluh 5 buah, remas-remas dengan ditambah sedikit air garam, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat.
  4. Serbuk belerang. Caranya serbuk belerang 1 sendok tehm kemudian campurkan dengan 2 sendok makan air mawar. Gosok bagian wajah yang berjerawat dengan ramuan ini.

Ramuan herbal untuk menghilangkan jerawat secara alami
Bahan:
  • Daun meniran 7 batang
  • Temulawak diiris tipiis 10 potong
  • Air 2 gelas
Cara pembuatan
Campurkan semua bahan dan rebus, kemudian airnya diminum.

Jika anda kesulitan membuat ramuan untuk menghilangkan jerawat di atas, kami menyediakan Obat Herbal Jerawat, KAPSUL BERSIH WAJAH. Terbuat dari bahan alami, tanpa efek samping dan tanpa bahan kimia berbahaya sehingga aman bagi tubuh.

Itu tadi informasi mengenai Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Baca juga Tips Menghilangkan Ketome. Semoga bermanfaat.