.

Sabtu, 13 April 2013

Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Bahan Alami

Infeksi saluran kencing - Infeksi saluran kencing (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada saluran kemih. Infeksi saluran kencing bisa diakibatkan oleh bakteri. Infeksi saluran kencing merupakan kasus yang sering terjadi dalam dunia kedokteran.

Meskipun air seni kita terdiri dari berbagai cairan, garam, dan produk buangan,namun biasanya air seni kita tidak mengandung bakteri. Infeksi saluran kencing bisa terjadi jika ada bakteri yang menuju saluran kencing kita ataupun bakteri yang berkembang biak pada saluran kencing kita. Jenis infeksi saluran kencing yang paling umum adalah infeksi kandung kemih yang sering juga disebut sebagai sistitis. Gejala infeksi saluran kencing yang paling banyak terjadi yaitu perasaan tidak enak ketika buang air kecil (anyang-anyangen). Tidak semua ISK menimbulkan gejala, ISK yang tidak menimbulkan gejala disebut sebagai ISK asimtomatis.

Ada ramuan tradisional yang ampuh untuk mengobati infeksi saluran kencing. Yaitu dengan menggunakan bagan dasar akar bunga matahari. Akar bunga matahari memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, misalnya mengobati kesulitan buang air besar dan kecil, batuk rejan, radang saluran pernafasan, dan keputihan. Bunga, biji dan daun bunga matahari juga dapat dipakai untuk mengobati masalah diatas juga.

Nah kali ini, kita akan membuat resep tradisional dan alami untuk mengobati infeksi saluran kencing. Caranya yaitu:

Bahan :
  • Akar bunga matahari 30 gram
  • Air putih 3 gelas

Cara pembuatan:
Rebus akar bunga matahari, namun jangan terlalu lama. Jika mendidih, segera langsung diangkat. Minum selagi hangat.

Itu tadi informasi mengenai Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Bahan Alami. Baca juga Mengobati Ambeien Dengan Bahan Alami. Semoga bermanfaat.