.

Jumat, 22 Maret 2013

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Jeruk Nipis - Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang sering digunakan sebagai obat selama berabad-abad lamanya. Jeruk nipis berasal dari China yang kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia. Jeruk nipis juga berperan besar dalam ilmu pengobatan medis maupun herbal.

Jeruk nipis memiliki banyak kandungan seperti limonene, lilanin asetat, seranil asetat, fellandren, sitral, dan asam asitrat. Selain bisa digunakan untuk obat-obatan, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai bumbu penyedap masakan dan minuman karena kaya akan vitamin dan nutrisi.

Hasil Penelitian
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa air jeruk nipis yang tersa asam di lidah ternyata mampu mengeluarkan toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Karena hal itulah banyak orang yang menggunakan jeruk nipis untuk diet.

Manfaat Jeruk Nipis
Manfaat jeruk nipis yang lain yaitu untuk mengatassi masalah kecantikan kulit wajah. Banyak yang beranggapan bahwa kecantikan fisik merupakan aset utama seseorang untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Meskipun tidak mutlak hanya sebatas fisik, karena kepribadian yang baik dan kesehatan sebenarnya lebih utama.

Salah satu yang sering membuat wanita gelisah adalah keriput. Sebenarnya keriput adalah kodrat setiap manusia. Keriput menandakan bertambahnya umur seseorang. Namun banyak orang yang selalu menginginkan memiliki kulit cantik berapapun usia mereka. Hal ini wajar karena setiap orang selalu ingin tampil sempurna. Nah, ada salah satu cara untuk mengatasi keriput dengan menggunakan air jeruk nipis. Tentu cara ini sangat mudah karena jeruk nipis sangat mudah ditemukan dimana-mana.

Caranya adalah sebagai berikut:
  • Siapkan air perasan jeruk nipis, 1 sendok makan minyak kayu putih dan seperempat sendok kapur sirih.
  • Campurkan minyak kayu putih dan kapur sirih pada perasan jeruk nipis, kemudian aduk rata hingga mengering. Hasil dari campuran akan terlihat seperti bedak. 
  • Poleskan bedak jeruk nipis ke seluruh permukaan wajah secara hati-hati. Sebagai info gunakan setiap malam agar khasiatnya dapat meresap ketika anda beristirahat.

Itu tadi informasi tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah. Baca juga Tips Mengatasi Kulit Kering.