.

Sabtu, 23 Maret 2013

Cara Menghilangkan Flek

Cara Menghilangkan Flek - Banyak wanita yang mengalami masalah dengan bintik hitam di wajah atau flek hitam di wajah. Permasalahan ini terutama terjadi pada usia 30 tahun keatas. Menghilangkan flek hitam di wajah bukanlah hal yang mudah. Perlu perawatan yang harus rutin dilakukan.

Flek hitam merupakan kotoran penyumbat pori-pori yang biasanya berbentuk kecil dan berwarna hitam. Flek hitam muncul akibat terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum) serta sel kulit mati. Cara menghilangkan flek hitam yang paling baik adalah dengan cara alami dari bahan-bahan alami sehingga aman bagi wajah dan tidak menimbulkan efek samping.

Cara Menghilangkan Flek
Berikut adalah cara menghilangkan flek yang sangat mudah dilakukan di rumah. Caranya yaitu:
  • Gunakan telur putih. Caranya adalah ambil sedikit putih telur, tempatkan di suatu wadah dan kocok hingga berbusa. Oleskan pada daerah yang mengalami flek hitam. Tutup dengan tisyu dan biarkan hingga benar-benara kering. Lepaskan tisyu secara berlahan dan bersihkan.
  • Scrub sayur. Caranya adalah blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, seperempat buah apel, lalu campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub ini, lalu bilas dengan bersih.
  • Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sendok makan garam. Biarkan selama 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredaran darah ke kulit.
  • Campur sari kedelai dengan kacang polong. Gunakan sebagai masker, oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Itu tadi informasi mengenai Cara Menghilangkan Flek. Baca juga Tips Mengatasi Kulit Kering. Semoga bermanfaat.