.

Kamis, 21 Maret 2013

Cara Perawatan Mata

Cara perawatan mata - Mata adalah salah satu karunia yang Tuhan berikan untuk kita. Karena itu kita harus menjaga kesehatan mata agar tetap sehat.

Apakah anda pernah merasakan mata lelah? Atau anda merasa mata anda berat? terutama setelah seharian bekarja di depan komputer? Jika jawabannya adalah iya, maka bisa jadi mata anda mengalami kelelahan. Rutinitas kerja yang mengharuskan anda berhadapan dengan komputer seharian tentu membuat mata lelah. Jangan abaikan masalah ini. Lebih baik segera lakukan kegiatan lain untuk mengalihkan pandangan anda dari layar komputer. Anda bisa jalan-jalan di sekeliling ruangan kerja anda, atau memandang jauh ke awan untuk merilekskan kembali mata anda.

Jika anda sudah melakukan hal diatas, namun masih merasa mata anda lelah, sebaiknya anda melakukan tips kesehatan mata berikut ini:
  1. Ambil es batu secukupnya. Kemudian usapkan pada kedua mata dan daerah disekelilingnya. Tunggu beberapa saat maka mata anda akan segar kembali. Dengan cara ini maka peredaran darah di sekitar mata akan kembali menjadi normal. Mata menjadi segar dan rasa lelah menjadi hilang.
  2. Ambil sebuah mentimun. Iris dan tempelkan di sekitar mata anda. Diamkan hingga 1 jam. Maka mata lelah akan kembali segar.
  3. Ada baiknya anda menggunakan kaca mata ketika bekerja di depan komputer, agar mata anda tidak berhadapan langsung dengan layar komputer.
  4. Gunakan obat tetes mata herbal untuk mengembalikan kondisi mata anda menjadi sehat seperti sedia kala.

Itu tadi sedikit artikel Cara Perawatan Mata. Baca juga Omry Tetes mata, Atasi masalah mata anda secara alami.