.

Jumat, 01 Maret 2013

Jual Bidara Daun Kering

Bidara Daun / Jual Bidara Daun Kering / Manfaat Bidara Daun

Jual Bidara Daun Kering - Kami jual Bidara Daun kering sebagai bahan baku jamu atau bahan herbal bagi anda produsen herbal dan penjual jamu tradisional. Kami menyediakan dalam jumlah banyak dan melayani pembelian Bidara Daun kering anda dalam jumlah sedikit ataupun banyak bagi agen Bidara Daun kering ataupun grosir Bidara Daun kering.

Harga Bidara Daun Kering : Rp. 52.000,00/kg*
*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Bidara (Z.mauritiana) merupakan tumbuhan herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tumbuhan bidara tumbuh di wilayah asia terutama asia selatan. Bidara sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Tanaman ini dikenal pula dengan pelbagai nama daerah seperti widara, dara, bukol, bekul, ko, kok, kom, kon, bedara, bidara, rangga, serta kalangga.

Bidara memiliki daun-daun penumpu berupa duri, sendirian dan lurus (5–7 mm), atau berbentuk pasangan dimorfis, di mana yang kedua lebih pendek dan melengkung, kadang-kadang tanpa duri. Daun-daun tunggal terletak berseling. Helai daun bidara bundar telur menjorong atau jorong lonjong, 2–9 cm x 1.5–5 cm; bertepi rata atau sedikit menginggit; gundul dan mengkilap di sisi atas, dan rapat berambut kempa keputihan di sisi bawahnya; dengan tiga tulang daun utama yang nampak jelas membujur sejajar; bertangkai pendek 8–15 mm.

Buah bidara yang sudah masak dapat dikonsumsi langsung ataupun digunakan sebagai manisan. Buah bidara juga bisa untuk mengobati diare, obat untuk penyakit perut, memperkuat fungsi hati dan empedu, meningkatkan nafsu makan, dll. Daun bidara yang muda dapat dijadikan sayuran. Daun bidara yang tua untuk pakan ternak. Rebusan daunnya diminum sebagai jamu. Daun-daun ini membusa seperti sabun apabila diremas dengan air, dan digunakan untuk memandikan orang yang sakit demam.

Manfaat bidara yaitu:
  1. Mengobati diare
  2. Menguatkan fungsi hati
  3. Menguatkan fungsi empedu
  4. Meningkatkan nafsu makan

Pesan Sekarang Juga Bidara Daun Kering!
Kami Jual Bidara Daun Kering untuk Anda
Bidara Daun Kering Bisa Harga Grosir

Pembelian Bidara Daun Kering 10 Kg @ Rp 50.000,-
Hubungi admin kami segera untuk pemesanan Bidara Daun Kering !!!