.

Senin, 18 Februari 2013

Tips Memilih Bra Menyusui

Bra Menyusui - Menanti kelahiran buah hati adalah saat-saat yang menyenangkan dan sekaligus mendebarkan. Sejak seorang wanita hamil, payudaranya sudah siap untuk memproduksi ASI. Tentu akan ada perubahan pada payudara. Misalnya payudara semakin berisi, puting menjadi lebih lembut dan sensitif, areola semakin berwarna gelap, kadang disertai dengan sedikit nyeri.

Nah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya payudara tetap sehat dan optimal dalam menjalankan fungsinya setelah ibunda melahirkan. Salah satunya dengan memilih bra yang tepat. Seperti apa bra yang tepat itu? berikut tips-tipsnya.

Tips memilih bra untuk menyusui:
  1. Pilih bra dari bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat.
  2. Pilih bra yang bertali lebar seperti sport bra sehingga mampu menyangga payudara dengan maksimal. Biasanya bra yang mempunyai jahitan belakang lebih kuta dalam menahan payudara.
  3. Usahakan jangan memakai bra yang berkawat. Bra yang berkawat bisa menekan payudara sehingga akan mempengaruhi produksi ASI
  4. Pilih bra yang ukurannya pas dengan payudara. Misalnya tidak naik turun ketika dipakai karena longgar, tidak membuat sesak nafas karena kekecilan.
  5. Pilih bra yang berfungsi juga untuk menyusui (bra model berjendela). Bra model ini akan memudahkan dalam menyusui buah hati anda.

Itu tadi informasi mengenai Tips Memilih Bra untuk Menyusui. Baca juga Tips Merawat Payudara Ketika Hamil. Semoga Bermanfaat !!!