.

Kamis, 19 April 2012

Tips Memilih, Membeli dan Menggunakan Kosmetik yang Aman

Tips membeli kosmetik yang aman. Bagaimana cara memilih, membeli dan menggunakan kosmetik yang aman untuk kulit wajah cantik anda? Tampil dengan kulit wajah cantik adalah dambaan bagi setiap wanita, bahkan sebagian laki-laki pun juga mengharapkan pasangan wanitanya tampil dengan kulit wajah cantik dan mempesona. Dengan alasan tersebut banyak wanita melakukan dan memanjakan kulit wajah cantiknya menggunakan berbagai alat kosmetik.

Namun dengan semakin banyaknya produk kosmetik dan persaingan yang terjadi antara produsen, banyak peralatan kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Banyak yang hanya mementingkan keuntungan pribadi semata dan menjanjikan hasil yang instant dan cepat tetapi tidak memperhatikan bahan-bahan kimia yang mereka pergunakan sebagai bahan pembuatnya. Memang anda para wanita yang mempunyai kulit wajah cantik akan mendapatkan kulit wajah cantik yang diidamkan secara cepat, namun anda tidak akan memperhatikan efek samping dan ketergantungan yang akan ditimbulkan.

Untuk itu dalam kesempatan artikel kesehatan kali ini kami akan menampilkan tips memilih, membeli dan mempergunakan kosmetik yang aman khusus untuk anda para wanita yang ingin tampil lebih cantik namun tetap aman dan tentunya hasil yang didapat tetap memuaskan. Ups...... tips ini juga berlaku bagi para cowok yang juga pengen mempunyai kulit wajah yang cakep, halus, mulus dan licin sampai lalat terpeleset dibuatnya hehehe.... 

Satu hal lagi dan ini sangat penting!!!! Tips ini harus benar-benar anda perhatikan dan diamalkan ketika membeli, memilih dan mempergunakan kosmetik karena jika salah dalam mempergunakan dan memilih kosmetik kulit wajah anda yang akan jadi korbanya. Bisa jadi iritasi, jerawat bahkan sampai kerusakan kulit wajah yang paling mengerikan. Wuihh.... ngeriiii juga ya,bukanya cantik dan cakep tapi malah mendapatkan gangguan di wajah anda.
 
Berikut ini adalah tips dalam memilih, membeli dan mempergunakan kosmetik yang aman untuk kulit wajah cantik anda:

1. Anda harus mengetahui jenis kulit wajah anda, pada umumnya jenis kulit wajah orang-orang Indonesia adalah jenis kulit yang berminyak (pada area T yaitu pada dahi dan hidung). Pilihlah kosmetik sesuai dengan jenis kulit wajah anda berminyak ataupun kulit kering.

2. Baca komposisi yang terdapat pada kemasan! Pertama, Ingat dan kenali bahan-bahan kimia yang berbahaya apabila terdapat dalam kandungan kosmetik tersebut maka segera taruh dan tinggalkan kosmetik tersebut. Kedua, Kalaupun dalam kosmetik tersebut tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya anda tetap harus ingat apakah anda mempunyai kulit yang sensitif dan alergi terhadap bahan kimia tertentu? Jika ada bahan kimia yang membuat anda alergi maka segera taruh dan tinggalkan kosmetik tersebut. (Tips aman cobalah kosmetik tersebut di daerah lengan atau leher bagian belakang, apabila anda merasa gatal maka jangan anda beli)

3. Jangan sembarangan untuk segera mencoba kosmetik ketika anda ditawarkan tester yang ada di pertokoan atau mall. Ingat bahwa yang mencoba kosmetik sebelum anda adalah orang banyak yang dimungkinkan mereka mempunyai penyakit kulit yang berbahaya dan dapat menular ke anda melalui peralatan kosmetik tadi. Mintalah ke pramuniaga untuk membersihkan terlebih dahulu bekas dari penggunaan orang lain dan INGAT!! anda harus segera membersihkanya setelah anda memutuskan untuk mencoba (tips aman gunakan saja di area lengan JANGAN di wajah cantik anda) atau kalau mau tetap aman JANGAN pernah untuk mencobanya. 

4. Simpan dan letakkan kosmetik anda yang jauh dari sinar matahari langsung. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kualitas dan warna kosmetik anda. Tutup dengan rapat setelah anda mempergunakanya agar terhindar dari debu dan kotoran serta kuman-kuman yang terdapat dalam udara.

5. Cermati lama penyimpanan kosmetik-kosmetik anda. Terlebih lagi kosmetik berbentuk cair dan cream mempunyai usia penyimpanan yang lebih pendek dari kosmetik lainya.

6. Konsultasikan ke dokter atau pakar kecantikan jika terjadi sesuatu seperti iritasi, jerawat dan kerusakan pada kulit wajah anda akibat penggunaan suatu kosmetik.

Demikian sedikit tips dan cara memilih, membeli dan menggunakan kosmetik secara aman untuk kulit wajah cantik dan cakep anda. Jangan lupa dan jangan kapok untuk tetap berkunjung dalam blog kami ya.... ane tunggu lho kedatanganya lagi... hehehe.... Nuwun....