.

Kamis, 12 April 2012

Khasiat Keladi Tikus: Mengobati Kanker Payudara

Pada kesempatan tulisan artikel kesehatan kali ini kami akan menyampaikan sebuah tulisan yang membahas tentang tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional penyakit kanker terutama kanker payudara. Tanaman tersebut adalah Keladi Tikus. Mari kita simak manfaat/ khasiat keladi tikus sebagai obat herbal, obat tradisional penyakit kanker dan lainya.

Klasifikasi : Tanaman Keladi Tikus disebut typhonium flagelliforme (Lodd) BI. atau typhonium divaricatum (L) decne termasuk dalam famili tumbuhan araceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah bira kecil, daun panta susu, kalamayong, ileus, ki babi, trenggiling mentik dan nama asingnya rodent tuber.
Sifat Kimia: Kandungan kimia tumbuhan ini belum banyak diketahui atau dipublikasikan.
Efek Farmakologis: hasil penilitian dari berbagai lembaga dan perguruan tinggi di Malaysia dan beberapa negara menunjukkan bahwa sari tanaman ini dapat menghancurkan sel kanker. Hasil penelitian menunjukan :

   1. Membunuh atau menghambat sel-sel kanker
   2. Menghilangkan efek buruk kemoterapi
   3. Bersifat antivirus dan antibakteri


Bagian tanaman yang digunakan: Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan umbi dan seluruh tanaman dari akar sampai daun, yang terbaik digunakan segar dalam bentuk sari tanaman.

Tanaman ini pertama kali di diriset sebagai tanaman obat oleh ahli dari Malaysia, Prof  Dr.Chris K.H.Teo,Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD yang juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Sejak tahun 1995 Prof. Chris Teo meneliti tanaman ini, hasilnya menunjukan Ekstrak Typhonium Flageffiforme dan campuran bahan alami lainnya membantu detoxifikasi jaringan darah. Ramuan ini akan semakin baik bila diberikan bersama-sama dengan bahan herba lain, seperti sambiloto, temu putih dan rumput mutiara. Ramuan ini mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan dan zat antikurkumin. Kombinasi ketiga zat dalam campuran ramuan tersebut memproduksi mediator yang menstimulasi penguatan sel dalam sistem kekebalan tubuh untuk memberantas sel kanker.

Beberapa tahun kemudian, khasiat Keladi Tikus menjadi perbincangan hangat di kalangan ahli pengobatan alami maupun kimia. Apalagi  mulai ditemukannya pasien yang sembuh dari penyakit kanker karena mengonsumsi tanaman ini. Seperti yang diceritakan oleh Drs. Pattopai, pensiunan Departemen Pertanian yang juga menjadi orang pertama yang menemukan tanaman ini di Indonesia.

Pria ini memiliki istri yang menderita kanker payudara stadium III dan menjalani kemoterapi. Rasa tersiksa usai menjalani kemoterapi kerap dialaminya, kemudian Pattopai mencari obat alternatif sampai ke Malaysia. Di Malaysia tanpa sengaja ia menemukan sebuah buku yang membahas tentang khasiat tanaman keladi tikus karya Prof. Chris Teo. Setelah kembali ke Indonesia ia segera mencari tanaman tersebut yang akhirnya ia dapat di Pekalongan, Jawa Tengah.

Setetelah itu ia meracik tanaman tersebut sesuai yang dianjurkan dalam buku tersebut dan anjuran langsung Prof. Chris Teo. Setelah mengonsumsi ramuan tersebut perlahan istri Pattopai mulai mengalami penurunan efek samping kemoterapi. Rambutnya tidak lagi rontok dan nafsu makannya kembali. Setelah tiga bulan pengobatan, Pattopai memeriksakan istrinya ke dokter dan hasilnya negatif kanker.

PESAN SEKARANG JUGA
KAPSUL KELADI TIKUS OBAT KANKER PAYUDARA
KLIK PADA GAMBAR !!!!