.

Kamis, 04 April 2013

Apa itu Kanker ?

Kanker - Kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya bagi manusia. Kanker adalah segolongan penyakit yang ditandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali dan kemampuan sel-sel tersebut untuk jaringan biologis lainnya. Pembelahan sel kanker itu baik dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan (invasi) atau dengan migrasi sel ke tempat yang lebih jauh (metastasis).

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, tergantung pada lokasinya dan karakter dari keganasan dan apakah ada metastasis. Sebuah diagnosis yang menentukan biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi. Meski demikian sebenarnya kanker bisa diobati dengan tanaman herbal. Banyak tanaman herbal di Indonesia ini yang bisa digunakan untuk mengobati kanker, misalnya obat herbal daun sirsak dan obat herbal keladi tikus. Bahkan berdasarkan hasil penelitian, daun sirsak memiliki kemampuan 10.000 lebih kuat daripada jalan kemoterapi.

Jenis-jenis Kanker
Ada beberapa jenis kanker, yaitu
  • Karsinoma
Karsinoma adalah jenis kanker yang berasal dari sel yang melapisi permukaan tubuh atau permukaan saluran tubuh, misalnya jaringan sel kulit, testis, ovarium, kelenjar mucus, sel melanin, payudara, leher rahim, kolon, rectum, lambung, pancreas dan esofagus.
  • Limfoma
Limfoma adalah jenis kanker yang berasal dari jaringan yang membentuk darah, misalnya jaringan limfe, lacteal, limfa, berbagai kelenjar limfe, timus dan sum-sum tulang. Limfoma spesifik antara lain adalah penyakit hodgkin (kanker kelenjar limfe dan limfa).
  • Leukemia
Kanker jenis ini tidak membentuk massa tumor, tapi memenuhi pembuluh darah dan mengganggu fungsi sel darah normal.
  • Sarkoma
Sarkoma adalah jenis kanker dimana jaringan penunjang yang berada di permukaan tubuh seperti jaringan ikat, termasuk juga sel-sel yang ditemukan pada otot dan tulang.
  • Glioma
Glioma adalah kanker susunan syaraf, misalnya sel-sel glia (jaringan penunjang) di susunan syaraf pusat.
  • Karsinoma in situ
Karsinoma in situ adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sel epitel abnormal yang masih terbatas di daerah tertentu sehingga masih dianggap lesi prainvatif (kelainan luka yang belum menyebar).

Itu tadi informasi mengenai  Apa Itu Kanker ? . Baca juga Khasiat Keladi Tikus Mengobati Kanker Payudara. Semoga bermanfaat.

Sumber : Aku Sembuh Dari Kanker Payudara.