.

Jumat, 20 April 2012

Cara Menghilangkan dan Menghapus Jerawat

Tips menghilangkan jerawat. Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami? Nah dalam kesempatan artikel kesehatan ini kami informasikan kepada anda tentang tips dan cara alami untuk menghilangkan dan menghapus jerawat. Sebenarnya ada 2 (dua) cara untuk menghilangkan jerawat yaitu secara alami tradisional dan secara medis. Menghilangkan jerawat secara alami tentu pilihan yang lebih aman dan hampir tidak ada efek samping. Sebelum mengetahui tips dan cara menghilangkan dan menghapus jerawat kita ketahui terlebih dahulu apa itu jerawat dan apa penyebab munculnya jerawat.

Apa itu jerawat?
Jerawat adalah penyakit yang timbul karena pori-pori kulit tersumbat baik kotoran yang menempel sehingga menimbulkan sebuah benjolan kantung nanah yang meradang. Penyakit ini bisa terjadi pada kulit wajah ABG, remaja bahkan orang dewasa yang sudah menikah sekalipun.

Apa penyebab jerawat?
Secara medis penyebab jerawat adalah karena tertutupnya pori-pori kulit. Namun ada juga beberapa penyebab yang lain seperti berikut:
  1. Kotoran
  2. Produksi Minyak Berlebihan
  3. Sel-Sel Kulit Mati
  4. Bakteri
  5. Kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya
  6. Obat-obatan
Bagaimana cara menghilangkan dan menghapus jerawat secara alami?
Berikut adalah cara-cara alami untuk menghilangkan jerawat di kulit anda :

1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis & Air Mawar
Jeruk nipis bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid.. Citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Cara Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis sangat mudah.
Caranya adalah: Campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar dan aduk sampai tercampur merata. Oleskan air campuran jeruk nipis dengan air maawar pada kulit wajah secara merata. Biarkan kira-kira selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.  lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya pada kulit wajah anda.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur
Putih telur berkhasiat dan dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.
Caranya adalah: Siapkan 1 butir telur ayam kampung. Pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Pasta gigi yang digunakan atau yang bisa kita pakai untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk pasta bukan jell. 
Caranya adalah: Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat sebelum tidur di malam hari. Biarkan olesan tersebut berada pada kulit wajah hingga pagi hari.

4. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat juga bisa. Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads).
Caranya adalah: 1 (satu) buah tomat dibelah menjadi dua, kemudian usap-usapkan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1 jam kemudian bilas sampai bersih.

5. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Caranya adalah: Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi anda yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain.

6. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Caranya adalah: Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, ulangi cara ini tiap pagi dan sore. Jika anda telaten, jerawat insya allah akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, TELATEN!

Demikin beberapa tips dan cara menghilangkan dan menghapus jerawat secara Alami. Satu hal yang perlu anda ingat bahwa setelah anda mengetahui tips dan cara tadi adalah mengamalkanya secara rutin dan telaten. Insya allah anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih mulus tanpa jerawat. Sebelum jerawat tumbuh dan menghapus rasa percaya diri anda, ada baiknya kita mencegah dengan selalu menjaga kebersihan wajah dan makan-makanan yang bergizi. Semoga Sukses ya....!!!! (^_^)