.

Senin, 16 April 2012

Agar Wajah Bersih Tidak Kusam

Artikel kesehatan tips wajah bersih. Tips ini bagi wanita yang ingin kulit wajah bersih dan mulus. Mempunyai kulit wajah bersih, halus, mulus, tidak kering dan kusam adalah dambaan seorang wanita (walaupun banyak  juga laki-laki yang pengen seperti itu hehehe.....). Kondisi kulit wajah yang bersih dan cantik tidak dapat  dipungkiri lagi bahwa hal ini sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri bagi setiap wanita. Dengan wajah bersih, halus, tanpa noda atau plek hitam baik itu bekas luka ataupun bekas jerawat tentu akan membuat wanita tampil lebih percaya diri terlebih ketika ditatap oleh laki-laki pujaan hatinya (ciieeeee...... ihiiirrrrr.. citcuit... <^_^>). Melihat kondisi kulit wajah yang terawat dan cantik akan dijamin setiap laki-laki klepek-klepek dibuatnya.

Nah pada kesempatan artikel kesehatan kali ini akan kami sampaikan tentang tips-tips perawatan kulit wajah secara tradisional yang tentunya aman, alami dan berkhasiat. Manjakan kulit wajah anda dan pesonakan diri anda dengan kulit wajah bersih, halus, mulus, tidak kering dan kusam. Buat setiap pasangan anda terkagum-kagum dan makin jatuh hati dengan penampilan kulit wajah anda yang maksimal.
 
Tidak percaya??? Silahkan anda melakukan survei kecil-kecilan atau membuat lembaga survei untuk laki-laki di sekitar anda seperti saudara, adik-kakak, sepupu atau bahkan teman anda yang laki-laki. Tanyakan kepadanya tentang tanggapan mereka terhadap wanita yang mempunyai kulit wajah bersih, halus, mulus, tidak kusam dan kering. Apakah hal itu mempengaruhi minat laki-laki terhadap seorang wanita? Dari 10, 100 atau bahkan 1000 orang laki-laki yang anda tanya pasti 80-90% menjawab IYA dan 10-20% menjawab tidak atau bahkan diam karena malu jika menjawab IYA hehehe....

Baiklah tanpa berlama-lama dalam membuka tips-tips tradisional merawat wajah, langsung saja kita mulai pembahasanya tentang cara merawat kulit wajah agar tampak bersih, halus, mulus, tidak kusam dan kering dengan cara tradisional yang aman, alami dan tentunya berkhasiat. 1 (satu) lagi tentunya membuat pasangan anda makin jatuh hati!!!

1. Daun Bayam
Caranya : 10 lembar daun bayam yang masih segar dicuci hingga bersih dengan air mengalir. Remas-remas daun bayam yang sudah bersih hingga remuk dan menggumpal jadi satu. Selanjutnya campur dengan satu gelas air masak, peras dan saring sehingga didapat sarinya. Minum air sari daun bayam ini setiap pagi setelah mandi. Sebaiknya rutin dilakukan setiap hari dan rasakan hasilnya setelah 3 minngu. Wajah halus dan mulus akan anda dapatkan.

2. Daun Sirih

Caranya : 10 lembar daun sirih dicuci bersih dan direbus dengan 3 gelas air putih bersih. Dinginkan dan minum air rebusan tadi 2 kali sehari yaitu pagi dan malam menjelang bobok malem. Cukup 1 (satu) gelas saja ya setiap minum kali minum. Oleskan juga air rebusan tersebut secara merata ke kulit wajah dan gunakan untuk dibawa tidur di malam hari. Lakukan secara rutin dalam waktu 3 minggu kulit wajah akan cantik merona. Akan lebih bagus lagi jika yang digunakan adalah daun sirih merah yang secara empiris telah banyak digunakan oleh lingkungan keraton terutama dalam hal perawatan kulit.

Ups.... tapi saya yakin jika anda belum terbiasa dengan minum air daun sirih, anda bakal tidak kuat denga rasa dan aromanya yang sengir. Untuk mengatasinya anda bisa menyiapkan madu ataupun gula merah atau gula batu untuk di makan setelah minum ramuan ini.

3. Air Cucian Beras/ Air Leri
Jika anda para wanita yang rajin memasak pasti akan mendapatkan air cucian beras saat kita akan menanak nasi. Ambil air cucian beras ataupun air leri ini pada bilasan beras yang kedua. Endapkan air leri ini, oleskan bubuk endapanya ke muka secara merata. Kok lengket ya??? hehe emang akan terasa lengket di kulit, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih bisa air dingin ataupun air hangat.

4. Madu Murni
Untuk cara yang ini penulis memberi jaminan 200% karena sudah ada yang membuktikan. Kulit wajah anda pasti akan bersih dari noda hitam atau bekas jerawat bahkan noda hitam di bawah kelopak mata karena kurang tidur atau suka begadang akan hilang. Tapi perlu diingat bahwa yang digunakan harus madu murni! Anda dapat membeli madu murni ke orang-orang penjual herbal ataupun penjual produk-produk khas Arab termasuk madu murni. Hehe... tapi biayanya mahal pasti...

Caranya : Pertama basuh muka dengan air hangat agar pori-pori kulit wajah dapat membuka. Ambil madu murni satu sendok makan dan panaskan bagian bawah sendok dengan lilin. Setelah madu mulai encer dan hangat-hangat kuku oleskan madu secara merata ke wajah anda. Pijat-pijat kulit muka, bekas luka dan bekas jerawat termasuk tanda hitam di kantong mata karena kurang tidur. Setelah 30 menit memijat, bilas dengan air hangat kemudian bilas untuk terakhir kalinya dengan air dingin. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu dan tunggu 1 bulan. Kulit wajah pasti lebih halus dan segar, noda hitam hilang dan kulit bersih bersinar.

Demikian tips tradisional untuk mendapatkan wajah bersih yang halus, mulus, tidak kusam dan kering. Baca juga ya artikel kesehatan kami lainya.... (sumber: drisye.blogspot.com)