.

Rabu, 19 Desember 2012

Mengapa Pasca Menyusui Payudara Turun

Mengapa Pasca Menyusui Payudara Turun - Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh ibu-ibu pasca menyusui adalah payudara yang turun dan kendor. Hal ini tentu akan mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri anda.Sebenarnya jika payudara anda turun pasca menyusui, itu adalah hal yang wajar. Pasalnya jaringan pengikat sendi yang ada di payudara yang fungsinya menahan payudara agar tetap kencang, mulai mengendur. Akibatnya payudara pun akan menjadi kendor dan turun.

Sebenarnya perubahan bentuk payudara tidak 100% diakibatkan oleh menyususi. Pada saat seorang wanita hamil, payudara kan secara otomatis berubah bentuk.

"Seorang wanita akan mengalami perubahan bentuk payudaranya, faktor alam, daya grafitasi, pertambahan usia, kehamilan, akan membuat payudara berubah bentuknya," ujar Nia, Ketua Ikatan Konselor Menyusui Indonesia.

Masih ungkap Nia, berdasarkan penelitian menyusui memiliki manfaat jangka panjang untuk kesehatan wanita terutama payudara. Wanita yang menyusui bayinya selama lebih dari satu tahun mengalami penurunan risiko kanker payudara dan kanker ovarium sebesar 28%.

Sebagai seorang wanita, kita tentunya ingin memiliki bentuk payudara yang indah, kencang dan menarik.Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk memperoleh payudara impian anda. Mulai dari cara yang tradisional hingga modern.
 
 Ingin payudara cantik?
Ya Cream Pembesar Payudara Herbal

Jadi, kita tidak perlu takut lagi payudara akan turun atau kendor pasca menyusui. Jangan sampai hanya karena takut payudara kita turun membuat kita enggan menyusui bayi kita. Tidak ada yang lebih bagus selain ASI (Air Susu Ibu). Masih banyak cara agar payudara kita menjadi indah kembali.